F_LOVE_R

cHayANgiLAh dIa sAT MsIH DgN Mu JJgN BiARkAN CinTA Itu PeRGI,,,,,,,,,, JalanI huH DgN MeNGuTAmAkan kEjuJURan N KEpERCaYAan by : f_LOvE_R

Rabu, 01 April 2009

cinta menurut shah rukh khan

Beberapa pekan yang lalu aku sempet beberapa kali melihat postingan orang-orang yang temanya cinta. Ada yang tentang cowok yang disenengin akhirnya menikah dengan orang lain lah, ada yang isinya puisi cinta lah, yah pokoknya hal-hal semacam itu.



Sebenernya apa sih cinta? Kalo kata Rahul Khana di film Kuch Kuch Hota Hai, Love is friendship, cinta baru bisa tumbuh ketika dua orang telah bersahabat. Kata salah satu mba-ku (1) persahabatan antara cowok dan cewek, pada akhirnya kalo ngga jadi sama-sama suka, ada cinta yang bertepuk sebelah tangan. Berhubung aku ngga pernah bersahabat dengan cowok, aku ngga tau kata-katanya ini bener atau ngga. Tapi melihat pengalaman teman-teman, salah satunya temenku yang kerepotan menghindar-hindar tiap sahabat cowoknya mau “nembak” dia, aku rasa untuk kali ini kata-kata mba-ku benar juga.



Cinta meskipun sepertinya indah tapi juga bisa bikin orang sengsara bukan main. Mungkin kedengerannya basi atau terlalu tidak mungkin kalau ada orang bunuh diri gara-gara cinta. Tapi aku pernah liat sendiri contoh nyatanya, dan cewek yang bunuh diri itu, sukses alias beneran mati, sampe sekarang (ya iyalah). Seorang mba-ku yang lain (2) jadi inget dengan kata-kata Yong Zhai di serial Full House “ternyata mencintai seseorang begitu menyakitkan” waktu ada cowok yang suka sama dia, sampe sakit-sakit dan beberapa kali hampir kecelakaan gara-gara ngga dia tanggepin. Seperti kata-kata Patkay, siluman babi jelmaan dari Panglima Tian Feng yang harus menderita 999 kali ujian cinta, yang begitu popular “begitulah cinta..deritanya tiada akhir..” (3)



Lantas apa yang akan aku jawab kalau ditanya apa itu cinta menurutku? Mungkin aku akan diam aja, dan nge-blank selama tiga atau empat jenak (4) (Semoga Allah menganugerahi aku kreativitas dan ide-ide cemerlang, hal yang selama ini sepertinya sedikit jauh dari kehidupanku) Tidak seperti Katya yang bisa langsung jawab cinta itu ibarat chanel TV, aku mungkin akan bingung cinta itu ibarat apa ya?



Kemudian setelah berpikir, aku menyimpulkan, cinta itu adalah senantiasa mengingat. Seperti lagunya Maia and Friends, “aku mau kencing, kuingat kamu…aku mau ber*k kuingat kamu..aku butuh recehan juga kuingat kamu..oh cinta..” (ini lagu tentang orang yang kasmaran dengan penjaga WC umum) (5). Yah begitulah, ketika kita mencintai sesuatu maka sesuatu itulah yang akan senantiasa ada di pikiran kita. Mau melakukan aktivitas sehari-hari jadi keinget-inget dia, di perjalanan kepikiran bisa ketemu dia atau ngga, kalau melakukan sesuatu kira-kira dia suka atau ngga. Jadi hal yang baik ketika yang kita cintai adalah benar, misalnya Allah SWT. Tapi jadi sangat mengesalkan, senantiasa mengingat ini kalo yang kita cintai tidaklah halal untuk kita (bukan berarti cinta sama piglet dan Scooby doo yah), biasanya kalau udah begini aku jadi kesel banget sama diri sendiri dan bersungut-sungut dalam hati “kenapa dari tadi gw keingetan dia mulu seeh?” sambil istighfar banyak-banyak.



Kalau dulu pernah ada yang bilang (kali ini bukan mba-ku) “kalau kita ingin tau siapa yang paling kita cintai di dunia ini, kita cek aja siapa atau apa yang pertama kali kita pikirkan atau ingat waktu kita bangun tidur”. Entahlah ini kata-kata bener atau ngga, jaman dulu masih sekolah, seringkali kalo bangun tidur yang pertama kupikir adalah “hari ini ada PR apaan ya yang belom gw kerjain?”, dan ini bukan sama sekali karena aku cinta dengan PR.



Nah, bagaimana dengan anda? apa sih cinta?





Cinta adalah karuniaNya bila dijaga dengan sempurna

Binalah selalu cinta Ilahi hidup kita kan terpelihara

2 komentar:

Unknown mengatakan...

great posting,.,.
boleh kenalan ga...
bls ke kandirahmat@gmail.com

Unknown mengatakan...

Sangat Romantic.suka.
Boleh kita berkontak?
Blz ya rafysusanto@gmail.com